Pages

A Story Behind National Examination

Share this history on :
Cerita di balik UNAS? Hmm... Ada sih, yang bikin greget waktu UNAS bulan April kemarin. Dan masalah itu benar-benar tidak terpikir, terduga, dan terkira. Masalahnya ini menyangkut nasib hasil ujian nasional saya, permirsah!!! >0< #lebay. Ah, daripada bertele-tele dan berlebay-lebay alay, mending langsung ke inti aja, ya! Jadi gini. Semua berawal di tanggal 15 April 2013, malam hari. Waktu itu aku sedang (hendak) membuka-buka materi Fisika (jadwal UN paginya). Pelajaran Fisika, Sodara-Sodari se Tanah Jawi! Pelajaran yang paling hobi banget mental tiap kupelajari (>o<) -heran, kenapa dulu ngambil jurusan IPA -.-a Ah, iya! Aku nggak suka pelajaran Ekonomi :P. Niatnya aku cuma mau me-review materi aja dari buku second-second -.- Nah, cerita baru mulai di sini. Buku second-secondku nggak ada, Sodara-sodari se Tanah se Bumi (?)! Panik? Iyalah! Udah tak cari di meja belajar nggak ada. Di dalam tas nggak ada! Kamar dibongkar tetep nggak ketemu! Bahkan keramik rumah kujebol pun enggak ada! -maaf, yang ini lebay *flatface*. Aku inget banget. Tadi di sekolah buku itu kubawa, soalnya sepulang ujian ada bimbel. Nah, di bimbel sempat deh, kukeluarin. Inget-inget kejadian tadi, entah kenapa tiba-tiba hatiku dilanda banjir bandang air es. Nyeeessss... Anyes gitu! :3 hehe... Rasanya langsung tenang gitu. Entah dari mana tuh es-nya dateng. Padahal juga di rumahku nggak jualan es jeruk, es teh, es lemon-tea, bahkan es oyen sekali pun. Tapi langsung nyeess gitu. Tenang. Damai. #halah... Menerima nasib dengan lapang dada :D, aku pun akhirnya memutuskan ngambil buku catatan dari bimbel. Tau deh, di mana buku sampul biru itu. Paling kebawa temen atau ketinggalan di mana gitu. Lagian setelah ujian (besuk) berakhir, (kemungkinan besar) aku udah nggak butuh buku itu. Begitu pikirku waktu itu. #sok (eh, tapi beneran emang nggak butuh :P) Menit-menit pun berlalu. Tiba-tiba handphone ku berdering. Sms masuk dari teman sebangku. Namanya... Eh, kagak usah sebut nama aja. Ndak diprotes sik due jeneng :P Untungnya sampai sekarang aku masih nyimpen tuh obrolan kami. Inisial C adalah temanku dan A adalah aku. C : Ayuk, kw lg ngopo?? (Ayuk, lagi ngapain?)
A : Nata buku. Lha ngp? (Menata buku. Kenapa?)
C : kw sinau opo lagien? (Kamu lagi belajar apa?)
Sebenernya gue udah ngerasa arah pembicaraan bocah ini -,- tapi gue nyoba pura-pura gak tau aja.
A : Fisika, review gelombang
C : Yuk?? Kw (kamu) merasa kehilangan sesuatu ra (nggak)?? :3
A : Ho’o -,-
C : Opo?? :3 (apa?)
Astaga! Ni anak... masih bisa-bisanya nampangin wajah innocent! -.-
A : Kelangan semangat urip -,- *ditendang* dudu ding... ee... emang ak kelangan opo? Hmm... lha ngp kw takon? Mesti kw wis reti ak kelangan opo... :D paling saiki lg tok cekel.. lagian yo r tak masalahke kok #padahal mau yo kelabakan nggoleki (kehilangan semangat hidup -,- *ditendang* bukan! Ee... memang ak kehilangan apa? Hmm.. kenapa km tanya? Pasti km uda tahu ak kehilangan apa. Pasti sekarang lagi km pegang. Lagian nggak jd masalah kok buatku #padahal tadi heboh nyariin)
C : Opo jal sik kelabakan tok goleki?? :3 emoh!! Pokokke kudu ditebak :3 (apa yang km cari? Nggak mau! Pokoknya harus ditebak)
A : wegah. Ngpo kudu ditebak nek kw + ak yo wis reti jawabane -,- Saiki ak takon, py ceritane kok iso tok gawa? =.= (Nggak! Ngapain harus ditebak kalau aku dan km udah tahu jawabannya. Skrng aku tanya, gimana ceritanya kok bisa km bawa?)
C : opo je?? Sok tau bgt je. Emang aku gawa opo jal?? :p (Apa sih? Sok tahu banget. Emang aku bawa apa?)
A : Woo... paling lagi nyekel saos sari rotiku mau sik turah xD (oh, paling baru megang sisa saus rotiku tadi)
PS, sepulang ujian aku beli sari roti yang ada sausnya :P
C : To nak yo mah mikir mangan -_- Ngelih ki bocah -_-
Kw ki janjane reti ta opo? -_- (Tu kan, malah mikir makan. Laper nih, bocah. Kamu sebenarnya tahu kan?)
A : Ngerti. Makane ak takon, py ceritane kok iso tok gawa? (Tahu. Makanya aku tanya gimana kok bisa km bawa?)
C : Yo opo sik?? o_o (apa dulu?)
A : wis saiki ngene wae. Gandeng tok gawa. Gek padahal sesuk ki U-N-A-S (dudu muk TO), makane saiki kw ndongakke ak ben sesuk ak eling rumus opo wae sik ana ning DETIK2 (Sekarang gini aja. Karena kamu bawa, dan besuk itu U-N-A-S (bukan hanya TO), sekarang kamu doakan aku biar besuk aku ingat rumus apa aja yang ada di DETIK2)
C : :3 Maaf  Aku ra nyadar blas. Padalah ket mau ki tak uplek uplek. Aku lagi sadar kok sampul e ono sik podo :D Maaf yuk :(
AMIN. MUGO2 SESUK AYUK MAK CLING ELING SAK KABEHE RUMUS RUMUS E :3 (Maaf, aku nggak sadar. Padahal dari tadi kubuka-buka terus. Aku baru sadar kok sampulnya ada yang sama. Maaf, yuk! Amin. Semoga besuk Ayuk bener-bener ingat semua rumusnya)
Hehehe... rasanya waktu tahu detik-detikku kebawa temen sendiri, bagai rasa kesel, senang, sebel, gereget, gemes jadi satu di dalam kuali terus ditambah garam, gula, bubuk cabe, terus nggak jadi apa-apa *diplindes buldoser* :D Setidaknya hal itu mengajarkanku untuk bersabar menghadapi masalah (genting). Selain itu, obrolanku dengan sohibku di atas bisa membuatku tambah tenang menghadapi Ujian Nasional paginya. Lumayan bisa senyam-senyum sendiri di kamar sambil pegang hape :P hehehe... Hasil akhir? Ternyata oh, ternyata nilai Fisika UN-ku 7,25! Jeng-jeng!!! *tebar-tebar bunga* Sebenarnya itu nggak sesuai target, sih! Tapi, aku juga nggak nyalahin temenku atas ketidaksengajaannya membawa buku second-secondku. Memang baiknya aku dapet nilai segitu di Fisika :D Takdir. Alhamdulillah angkanya 7, bukan 6 atau 5 atau 4. Hehehe... Yang penting kan, aku bisa baca komik lagi ^^ #apadehhubungannyasamasendok -,-a
Selamat ya, buat teman-teman baik SD, SMP, dan SMA/SMK yang udah lulus ^^ Jika hasilnya enggak sesuai target, jangan lekas sedih. UNAS itu hanya bagian kecil dari kehidupan kita. Kesuksesan seseorang nggak diukur dari tinggi rendahnya nilai UNAS. Sukses kan, macem-macem. Dan cara terbaik menggapainya ya, berusaha dan berdoa ^^
GANBATTE KUDASAI!!! (^0^)9 yo-yo-yo...

Tanjung (Permai), 3 Juni 2013

0 komentar:

Posting Komentar